(Penkostrad. Rabu, 6 Nopember 2019).  Bertempat di masjid raya Al-Akbar kota Sorong Papua Barat telah di laksanakan karya bakti oleh anggota satgas Pam Unras satuan Yonarmed 13/2/1 Kostrad yang di pimpin oleh Danton Satgas Letda Arm Wing. D dalam rangka renovasi Masjid Al-Alkbar. Senin (04/11/2019).

Anggota Satgas Unras Yonarmed 13/2/1 Kostrad bersama tokoh agama dan masyarakat sekitar bergotong royong merenovasi masjid yang merupakan sarana ibadah bagi umat muslim, mengingat kondisi bangunan yang sudah tua dan perlu adanya perbaikan sehingga masyarakat secara sukarela bergotong royong merenovasi masjid Al-Akbar  di daerah tersebut.

Danyonarmed 13/2/1 Kostrad, Letkol Arm Micha Arruan menyampaikan, bahwa ada banyak alasan kenapa masjid Al-Akbar dilakukan renovasi salah satunya adalah ketika bangunan masjid terlihat indah dan kokoh memberikan ketentraman dan kenyamanan serta khusuknya salat seseorang.

“Kegiatan karya bakti tersebut sebagai upaya satuan untuk membantu meringankan beban masyarakat terkait dengan pembangunan atau perehapan masjid dan sebagai pusat ibadah umat muslim,” ujar Danyon.

“Ini bagian dari wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat secara bersama-sama bahu membahu bergotong royong untuk kepentingan bersama. Semoga kebersamaan seperti ini bisa kita jaga dan ditingkatkan dalam berbagai kesempatan kedepan sehingga TNI kuat bersama Rakyat benar adanya,” tambah Danyon.