301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Selasa, 20 Agustus 2019).  Satgas Pam Pembangunan Infrastruktur Jembatan Trans Papua Yonif PR 431 Kostrad dan jajaran TNI lainnya bersama Polri memperketat pengamanan di wilayah Kenyam Kab. Nduga dari potensi ancaman gangguan oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) terutama menyongsong HUT ke-74 RI, Sabtu (17/8).

Dansatgas Yonif PR 431 Kostrad  Mayor Inf Gede Rama CP S.sos  mengatakan, berdasarkan laporan intelijen ada indikasi untuk mengganggu pelaksanaan perayaan HUT ke-74 RI, khususnya di Kab. Nduga.

“TNI dan Polri tentu harus mengantisipasi jangan sampai perayaan HUT ke-74 RI tahun ini diciderai oleh aksi mereka-mereka yang tidak bertanggung jawab. Pada prinsipnya kami siap mengoptimalkan pasukan yang sudah ada, kemudian anggota juga akan bergerak untuk menutup ruang gerak mereka,” kata Mayor Inf Gede Rama CP.S,sos.

Dansatgas juga mengatakan antisipasi keamanan tidak hanya terbatas di wilayah Distrik Kenyam  yang merupakan pusat dari pemerintahan Kab. Nduga dan tempat pelaksanaan perayaan HUT ke-74 RI,  tetapi juga di seluruh Kampung-kampung sekitarnya serta aparat keamanan juga mengantisipasi dibukanya rute-rute baru oleh KKSB untuk mencapai wilayah Kenyam.

Dansatgas meminta warga tetap tenang dan tidak perlu mengkhawatirkan gangguan oleh KKSB, sebab aparat TNI dan Polri di wilayah itu siap memberikan jaminan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat.

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.