(Penkostrad. Rabu, 26  Desember 2018). Satgas Gulbencal Yonzipur 9 Kostrad datangkan alat berat untuk bantu proses evakuasi korban tsunami yang melanda pesisir pantai Banten. Selasa (25/12). Yang terbaru, upaya evakuasi tengah dilakukan Hotel Stevany, Kec. Carita Kab. Pandeglang dengan jumlah personel sebanyak  26 orang dipimpin Lettu Czi Dusriandi.

Yonzipur 9 Kostrad mendatangkan satu unit Excavator dan satu unit dump truk dari markas komando di Ujung Berung untuk membantu evakuasi jenazah dan pembersihan puing-puing bangunan yang rusak serta membuka jalan agar proses evakuasi berjalan lancar.

Menurut Lettu Czi Dusriandi, alat berat ini sudah sampai di lokasi pada Minggu (23/12) malam. Pagi ini, alat berat tersebut sudah difungsikan untuk membantu proses evakuasi Hotel Stevany.

“Pagi ini, ada empat jenazah, tiga perempuan dan satu laki-laki, yang berhasil dievakuasi dari reruntuhan puing-puing Hotel Stevany. Saat ini jenazah sudah dievakuasi dibawa ke posko kesehatan”, ucap Lettu Czi Dusriandi.