403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.

(Penkostrad. Rabu, 11 Desember 2019). Dalam rangka menyambut perayaan Natal dan meningkatkan toleransi antar umat beragama, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad anggota Pos Yuruf pimpinan Lettu Inf Ryan Krisna antarkan warganya untuk melaksanakan ibadah di Gereja Santa Clara Kampung Yabanda, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (8/12).

Danpos Yuruf Lettu Inf Ryan Krisna mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dipimpin oleh Serka Jumahar beserta lima orang anggota, jemaat yang melaksanakan ibadah sekitar 30 orang terdiri dari orang tua, pemuda beserta anak-anak.

“Ini merupakan wujud dari toleransi antar umat beragama yang selalu harus dilaksanakan. Kita harus saling membantu tanpa harus mengenal dari latar belakang mereka terutama dari segi keyakinan karena mereka merupakan saudara kita,” tutur Lettu Inf Ryan Krisna.

“Selain mengantarkan jemaat yang melaksanakan ibadah, anggota Satgas Pos Yuruf juga melaksanakan pengamanan dalam acara ibadah tersebut,” imbuhnya.

Lettu Inf Ryan Krisna juga mengatakan bahwa kegiatan ini mendapatkan simpati dari Wembi (45) selaku Pastur di Kampung Yuruf dan mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa kendaraan truk yang mangantar jemaatnya untuk beribadah, sehingga mereka bisa melaksanakan ibadah dengan baik.

Ibadah tersebut dilaksanakan mulai pagi pukul 09.00 sampai sore hari pukul 15.00 WIT, usai kegiatan ibadah masyarakat kembali ke kampung Yuruf dengan diantar dengan menggunakan kendaraan milik Satgas.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan simpati dari masyarakat dan memberikan contoh kepada mereka tentang arti dari toleransi antar umat beragama, agar tercipta saling toleransi antar umat beragama dengan baik,” harap Lettu Inf Ryan Krisna.

403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.