301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Sabtu, 19 Oktober 2019).  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melakukan terobosan menarik dalam rangka memperluas akses generasi muda terhadap budaya membaca. Melalui mobil pintar perpustakaan keliling yang mendatangi langsung sekolah di perbatasan, inovasi ini disambut antusias oleh para siswa dan juga dewan guru. Merauke,  Kamis (17/10).

SD Inpres Kampung Kondo, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua,  menjadi lokasi ke-empat yang di sambangi oleh mobil pintar perpustakaan keliling Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad. Hal ini adalah pertama kalinya perpustakaan keliling hadir disekolah yang berada didaerah pedalaman tersebut.

“Sengaja kami datangkan perpustakaan keliling untuk membangun minat baca dan memperluas pengetahuan serta wawasan siswa-siswi SD Inpres Kampung Kondo, tak hanya membawa buku bacaan, kami juga menyerahkan bantuan buku bacaan sebanyak 30 judul buku secara simbolis kepada pihak sekolah,” ucap Danpos Kondo Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi.

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., mengatakan, bahwa kegiatan mobil pintar perpustakaan keliling merupakan salah satu program teritorial Satgas guna memberikan sarana ilmu pengetahuan kepada anak-anak di perbatasan.

“Berbagai cara kita lakukan untuk menarik mereka untuk terus berprestasi. Kegiatan belajar mengajar di sekolah yang berada disekitar pos juga sudah terlaksana, kita juga memberikan bimbingan belajar di Pos. Bagi kami (Satgas) ilmu pengetahuan sangat penting dan tidak ada kata terlambat untuk belajar,” tutur Mayor Inf Rizky.

Mewakili Kepala Sekolah SD Inpres Kampung Kondo Ibu Guru Bertila Yemima Gelambu, menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang jauh-jauh datang dan peduli dengan sekolah kami yang letaknya berada di pedalaman ini.

“Terima kasih banyak bapak-bapak TNI, semoga perpustakaan keliling bisa singgah lagi ke sekolah kami, senang rasanya melihat siswa-siswi kami semangat dan antusias dalam membaca buku, hal ini adalah kali pertama dan tentu menjadi hal baru dan membuat siswa-siswi semakin semangat untuk meraih prestasi,” ucapnya.

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.