301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Kamis, 21 Nopember 2019). Dalam rangka membangun budaya hidup sehat di wilayah perbatasan RI-PNG, bersama-sama dengan warga Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad membangun fasilitas MCK (Mandi, Cuci, Kaskus) di SD YPPK Ubrub, Distrik Ubrub, Kab. Keerom, Papua. Rabu (20/11).

Dalam kegiatan renovasi tersebut, prajurit Satgas memperbaiki aliran pipa air yang selama ini rusak dan memperbaiki kondisi MCK umum menjadi lebih layak. “Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan teritorial dan kemanunggalan TNI-Rakyat di Kampung Ubrub dimana kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama dengan warga,” tutur Danpos Ubrub Lettu Inf Katrup.

“Saat kondisi MCK rusak, para murid di SD tersebut mereka harus keluar dan berjalan menuju sungai yang ada dibelakang SD tersebut, kali ini MCK sudah diperbaiki sehingga para murid tidak lagi harus berjalan keluar sekolah,” imbuhnya.

Pembangunan MCK ini sangat dibutuhkan oleh para murid SD tersebut, guna kenyamanan saat melaksanakan aktifitas belajar. Minimnya fasilitas umum terutama MCK memacu semangat warga untuk membantu TNI dan ramai-ramai membantu membangun fasilitas tersebut.

Bapak Didimus Tuu, Sh., selaku Kepala Sekolah SD tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian Satgas kepada warga Ubrub, “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang sudah merenovasi MCK, sehingga para murid dapat hidup sehat dan tidak perlu jauh-jauh lagi ke sungai,” tambahnya.

“Saya merasa sangat senang dan bahagia. Sekali lagi, warga Ubrub mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan perbaikan fasilitas MCK yang ada di SD ini,” tandasnya.

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.