301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Selasa, 28  Mei 2019). Bertempat di lapangan tenis Korem, Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar menggelar acara buka puasa bersama dengan seluruh prajurit Korem 172/PWY. Dalam kegiatan tersebut, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad menampilkan kesenian Islam Marawis dengan membawakan lagu-lagu rohani Islam, Senin (27/05)

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa kelompok Marawis Satgas merupakan kegiatan pembinaan yang telah lama dilakukan di satuan.

“Kesenian Islam Marawis ini kami terapkan di daerah penugasan sebagai sarana pembinaan dan pendekatan teritorial kami kepada masyarakat di perbatasan,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Dansatgas, bahwa penampilan kelompok Marawis yang dipimpin oleh Sertu Cece merupakan penampilan perdananya di Korem 172/PWY, “Merupakan suatu kebanggaan bagi Satgas untuk bisa menampilkan kesenian Islam, terutama di bulan suci Ramadhan ini,”  tambahnya.

“Marawis Satgas juga aktif dalam melatih warga, warga Kampung Yammua dan Kampung Sanggaria, Kabupaten Keerom merupakan Kampung binaan kami dimana sebagian warganya muslim,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Danrem 172/PWY Kolonel Inf J.Binsar Parluhutan Sianipar menyampaikan agar seluruh prajurit Korem 172/PWY dapat menggunakan lapangan tenis untuk berolahraga bersama, “Terima kasih kepada seluruh unsur terkait yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan ini sehingga lapangan tenis Korem 172/PWY dapat digunakan,”  ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasrem 172/PWY Letkol Inf Akmil, Dandim 1701 Letkol Inf Yohanes Parinusa, Dandenkesyah Letkol Ckm Agus Dwi, Para Kasi Rem 172/PWY dan seluruh Prajurit Korem 172/PWY.

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.