(Penkostrad. Senin, 15 Juli 2019).  Dalam rangka menjaga kemanunggalan antara TNI-Rakyat dan mempererat silaturahmi dan selalu dekat dengan masyarakat, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad melakukan kegiatan anjangsana kepada tokoh-tokoh masyarakat Kampung Skofro, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Jayapura, Minggu (14/07).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han), bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Skofro Lama ini dipimpin oleh Sertu Eko Heri yang mengunjungi setiap rumah tokoh masyarakat Kampung Skofro.

“Kampung Skofro merupakan Kampung yang 100 persen Orang Papua Asli (OAP) dan wilayahnya merupakan wilayah yang paling dekat dengan perbatasan RI-PNG, untuk itu dalam rangka mendekatkan diri dengan tokoh-tokoh masyarakat personel Satgas lakukan kegiatan anjangsana,” ujar Mayor Inf Erwin.

Kegiatan anjangsana juga dimaksudkan untuk bertukar pikiran serta mencegah dari tindakan-tindakan yang bertentangan dengan aturan, “Karena kampung Skofro sangat dekat sekali dengan perbatasan sehingga sangat rawan terhadap pengaruh-pengaruh negatif terhadap tindak kejahatan seperti peredaran barang terlarang dan ilegal sehingga dalam kegiatan anjangsana Satgas selalu menekankan kepada tokoh masyarakat untuk tidak terpengaruh,” jelasnya.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Kampung Skofro, Bapak Soleman Kroom mendukung penuh kegiatan yang dilakukan Satgas terutama mencegah tindakan peredaran barang terlarang dan ilegal di Kampungnya, “Kami setuju sekali dengan himbauan dari Satgas, harapan kami kedepannya TNI dan Warga bersatu membangun kampung dan mengamankan kampung dari kegiatan ilegal dan terlarang.” Pungkasnya.