Jakarta.  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skamto kembali menerima Kunjungan dari siswa SD Inpres Yowong Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom dalam memberikan Edukasi secara berkelanjutan yang digelar di luar sekolah reguler.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Selasa (01/09).

Dikatakannya, kegiatan sekolah “outdoor” yang digelar di Pos Satgas Skamto oleh SD Inpres Yowong akan meningkatkan minat belajar siswa dengan aplikasi langsung di luar ruangan. “Di usia mereka saat ini, siswa akan lebih mudah menerima pelajaran di luar ruangan karena memang siswa akan lebih senang belajar sambil bermain,” ungkap Dansatgas.

Dalam pelaksanaan sekolah “outdoor” tersebut, Pos Satgas Skamto memberikan materi cara bercocok tanam sayuran yang baik dan benar. Hal tersebut langsung dicontohkan oleh prajurit Satgas yang kemudian diaplikasikan oleh para siswa. “Penting untuk kita memberikan pembelajaran bagaimana cara bercocok tanam yang baik, karena itulah awal minat siswa untuk mereka jadikan cita-cita sebagai petani yang sukses,” tambah Dansatgas.

Selain itu juga para siswa mendapatkan materi tentang pemahaman Covid-19 serta upaya dalam pencegahannya. “Di masa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, penting untuk dipahami oleh siswa terkait bahayanya virus corona dan bagaimana upaya kita untuk mencegah virus tersebut tidak menyerang kita, khususnya di usia muda,” ungkap pria kelahiran Ponorogo tersebut.

Diakhir pelaksanaan kegiatan tersebut, Ibu Marsila S.Pd (41) selaku Kepala Sekolah mengaku puas dengan pemberian materi edukasi yang diberikan Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad kepada anak didiknya. “Kami berharap motivasi belajar anak-anak kami semakin hari semakin meningkat. Terimakasih Satgas Yonif 413 Kostrad,” harap Marsila. (Penkostrad).