403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.

(Penkostrad. Kamis, 26 Desember 2019). Berpenampilan beda menyambut Hari Natal dengan berpakaian ala Santa Claus, Dokter Satgas beserta Tim Keshatan Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad memberikan pengobatan keliling kepada masyarakat Kampung Tanas dan Kampung Bupul, Distrik Eligobel. Selasa (24/12/2019).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua. Rabu (25/12).

Dansatgas mengungkapkan, sebagai wujud perhatian Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG yang akan merayaan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Tim Kesehatan Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dipimpin Dokter Satgas Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah mengadakan pengobatan keliling.

Ada yang istimewa dengan pengobatan keliling kali ini, karena Dokter dan Tim Kesehatan menggunakan Kostum Santa Claus saat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam rangka mendukung kelancaran perayaan Natal, selain itu kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan dengan warga didaerah binaan Satgas.

Sementara itu, Dokter Satgas Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah mengatakan, diadakan pengobatan keliling berpakaian unik seperti ini, selain memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, juga untuk menghibur dan memberikan suasana Hari Natal yang berbeda kepada masyarakat.

“Ini sebagai wujud perhatian nyata kami (Satgas) kepada masyarakat perbatasan guna memastikan kondisi kesehatan mereka dalam keadaan sehat pada dan siap merayakan Hari Natal dengan penuh suka cita.” Pungkas dokter.

“Selain memberikan pelayanan kesehatan keliling, kami juga membagikan hadiah kepada anak-anak di Kampung Tanas dan Kampung Bupul, senang rasanya melihat antusias dan senyum kebahagiaan karena terhibur dengan kedatangan Santa Claus Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad,” tambahnya.

Salah satu warga Kampung Tanas Bapak Markus (53) menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan bertemakan Hari Natal yang digelar oleh Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad kali ini.

“Saya kaget karena baru pertama kali saya lihat Bapak Santa jadi dokter, biasanya Bapak Santa hanya membagi-bagikan hadiah kepada anak-anak saja, tapi kali ini kedatangannya berbeda karena juga memberikan layanan kesehatan kepada kita semua,” tuturnya.

 

403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.