(Penkostrad. Jumat, 2 Agustus 2019).  Melihat kondisi siswa-siswi SD Inpres Kampung Mosso yang bersekolah tanpa memiliki perlengkapan sekolah seperti buku dan alat tulis, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad membagikan tas, buku dan alat tulis kepada pelajar SD Inpres Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Jayapura, Kamis (01/08).

Menurut  Dansatgas Pamtas Yonif PR 328 Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) bahwa bantuan perlengkapan sekolah yang dibagikan merupakan bentuk kepedulian Satgas kepada anak-anak diwilayah perbatasan.

“Anak-anak ini merupakan generasi penerus kita, masih banyak dari mereka bersekolah dengan seadanya tanpa membawa buku maupun alat tulis,” tutur Mayor Inf Erwin.

Kondisi tersebut membuat Pos Mosso terdorong untuk membantu dengan membagikan perlengkapan sekolah kepada anak-anak SDN Inpres Mosso, “Dengan bantuan buku tersebut, harapan kami dapat meringankan beban orang tua mereka dan memotivasi mereka dalam belajar karena Kampung Mosso merupakan Kampung yang berada di perbatasan dan jauh dari kota sehingga mereka juga kesulitan untuk membeli perlengkapan sekolah,” tambahnya.

Kepala Sekolah SD Inpres Mosso, Bapak Viktor Mendoan menyampaikan terimakasihnya kepada Satgas atas kepedulian terhadap pendidikan khususnya anak-anak Kampung Mosso.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan kepada anak-anak semoga dengan bantuan ini menumbuhkan motivasi dan semangat belajar para siswa.” Pungkasnya.