(Penkostrad. Jumat, 17 Mei 2019).  Dalam suasana bulan suci Ramadhan 1440 H untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Para Raider  328 Kostrad  melaksanakan ibadah salat Tarawih bersama dengan warga di masjid Nur’un An Nur, Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Rabu (15/05).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa kegiatan salat Tarawih yang dilakukan oleh personel pos Pitewi yang dipimpin oleh Serka Jufrianto bersama warga untuk memakmurkan masjid selama bulan suci Ramadhan.

“Ibadah salat Tarawih bersama ini kami lakukan setiap hari di masjid Nur’un An Nur, kegiatan ini bertujuan untuk memakmurkan masjid dan juga mempererat hubungan antara personel Satgas dengan masyarakat,” ujar Dansatgas.

Dalam kegiatan ibadah salat Tarawih kali ini, personel Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad  bertindak sebagai Imam, “Kami juga saling mengisi secara bergantian dalam memimpin pelaksanaan salat Tarawih,” jelasnya. “Selain itu personel Satgas juga memberikan ceramah kepada para jamaah masjid dengan mengangkat tema “Kegiatan yang Dapat Meningkatkan Pahala Selama Bulan Puasa,” tambahnya.

Bapak Djamin selaku Ketua Panitia Ramadhan Masjid Nur’un An Nur mengucapkan terima kasih atas pertisipasi dan dukungan dari Satgas dalam mengisi mimbar ibadah salat Tarawih bersama dengan jamaah masjid, “Kebetulan untuk imam masjid sebelum menjelang lebaran sudah akan cuti pulang ke kampungnya sehinga kami mengharapkan agar Satgas terus bisa mengisi kekosongan selama di bulan Puasa ini dalam pelaksanaan salat Tarawih,”  pungkasnya.