(Penkostrad. Selasa, 9 Juni 2020).  Tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan keliling kepada warganya yang membutuhkan, tekad dan pengabdian personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad terhadap warga Papua juga diwujudkan dengan memberikan bubur kacang hijau kepada warga binaan sebagai tambahan asupan gizi ditengah Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Senin (8/6).

Dansatgas mengatakan, bahwa selain memberikan pelayanan pengobatan keliling dan memberikan sembako secara door to door diwilayah binaan ditengah pandemi Covid-19. Wujud kepedulian Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad juga diperlihatkan dengan cara membagikan bubur kacang hijau sebagai tambahan asupan gizi bagi warga di Kampung Kirely, Distrik Ulilin. Minggu (7/6) sore.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut Danpos Bupul 13 Letda Inf Yusri Khoirudin bersama 6 orang anggotanya berkeliling kerumah-rumah membagikan bubur kacang hijau kepada warga binaan sebagai tambahan asupan gizi ditengah pandemi covid-19.

“Personel kita (Satgas), berkeliling kampung mendatangi rumah-rumah warga binaan dan memberikan bubur kacang hijau sebagai tambahan asupan gizi,” pungkas Alumni Akmil tahun 2003 itu.

“Kegiatan seperti ini selain sebagai wujud kepedulian Satgas terhadap warga, juga sebagai sarana dalam mempererat tali silaturahmi yang selama ini telah terbina dengan baik sejak ±11 bulan lalu bertugas di Kampung Kirely,” tambah Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han.

Sementara itu,  Aser Dambujai (30) menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian personel Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang telah memberikan bubur kacang hijau kepada masyarakat kampung.

“Saya sangat terharu dengan perhatian dari bapak-bapak TNI dari Pos Bupul 13, selalu dekat dengan masyarakat disini, kebersamaan dan kedekatan ini tentu akan selalu dikenang dihati warga,” tuturnya.