403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.

(Penkostrad. Kamis, 16 Januari 2020).  Peduli terhadap pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan RI-Malaysia, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 303/SSM Kostrad membagikan 300 buah buku tulis kepada anak-anak SDN 004 Long Bagun, Kecamatan Long Bagun,  Kabupaten Mahakam Ulu.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol., di Long Bagun, Rabu (15/01/2020).

Diungkapkan Dansatgas, tujuan diberikannya bantuan alat tulis ini untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada anak-anak untuk lebih rajin dan giat belajar menuntut ilmu.

“Mereka semua punya niat untuk belajar, namun karena keterbatasan buku dan alat tulis untuk belajar, termasuk kekurangan tenaga pendidik, menjadi kendala bagi anak-anak di wilayah perbatasan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain bertugas mengamankan perbatasan wilayah darat, Satgas juga melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan membagikan 300 buah buku secara gratis, berupa buku tulis kepada anak-anak sekolah.

“Program Binter Satgas ini merupakan suatu kegiatan yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda bangsa di wilayah perbatasan,” tambah Dansatgas.

403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.