301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Selasa, 16 Juli 2019).  Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang berjumlah 450 orang mendapatkan pembekalan dari Badan Karantina Pertanian Merauke yang dilaksanakan di Aula L.B. Moerdani Makorem 174/ATW, Merauke, Papua, Senin (15/7/2019).

Kegiatan pembekalan yang diberikan oleh Badan Karantina Pertanian Merauke kepada personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang akan bertugas di  Sektor Selatan Kab. Merauke merupakan bentuk sinergitas terkait dengan pengawasan hewan dan tumbuhan yang keluar masuk melalui perbatasan RI-PNG.

Kasubsie Pelayanan Operasional Stasiun Karantina Pertanian Kelas 1 Merauke Yunetta Putri Arios menjelaskan, pembekalan yang dilakukan sebelum personel Satgas Pamtas memasuki Pos di perbatasan  bertujuan sebagai antisipasi dan pangawasan terhadap para pelintas batas dari kedua Negara khususnya yang membawa tumbuhan dan hewan dapat terpantau dengan baik.

“Meski hingga saat ini di Merauke masih bersih dari berbagai penyakit tumbuhan dan hewan, namun pengawasan di semua pintu masuk darat dan laut menjadi prioritas pengawasan sebagai komitmen menjaga hewan dan tumbuhan yang masuk ke Merauke dengan maksimal, sehingga penyebaran penyakit dari dan ke Merauke juga dapat termonitor dengan baik,” ungkap Yunetta Putri Arios.

Sementara itu, Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Karantina Pertanian Merauke atas pembekalan yang telah diberikan, sehingga menambah ilmu pengetahuan tentang SOP pengawasan hewan dan tumbuhan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas di Perbatasan.

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.