403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.

(Penkostrad. Senin, 30 Desember 2019).  Jalur lintas batas merupakan jalur yang sering digunakan masyarakat untuk melintasi antar negara. Dengan melihat kondisi masyarakat yang tidak sedikit, jalur ini juga kerap disalahgunakan untuk membawa barang-barang ilegal seperti Miras, Narkoba ataupun Munisi dan bahan peledak (Muhandak).

Komandan Pos Kalimao Letda Inf Wanianto mengatakan untuk menjaga kemanan dan ketertiban pelintas batas dalam rangka mengamankan perayaan Natal, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Kalimao yang dipimpin oleh Serda Jusri melaksanakan pemeriksaan rutin kepada masyarakat pelintas tapal batas di Kampung Kalimao Kab. Keerom, Papua. Jumat (27/12).

“Pemeriksaan ini dikhususkan kepada para pelintas batas yang melewati pos kami, hal ini bertujuan untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru,” tutur Wanianto.

“Dikhawatirkan terdapat barang ilegal yang tidak boleh masuk ke Indonesia dan dapat merugikan dan mengganggu keamanan serta keteetibaan perayaan Natal,” imbuhnya.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk mencegah masyarakat yang membawa barang-barang terlarang masuk ke Indonesia dan memberikan rasa aman bagi masyarakat sekitar.

Pemeriksaan tersebut dilakukan terhadap kendaraan-kendaraan yang melintasi jalur perbatasan RI-PNG yang dikhususkan untuk barang bawaan dan kelengkapan surat-surat kendaraan bagi para pelintas tapal batas.

Kegiatan tersebut juga mendapatkan antusias yang besar dari Jems Maunda (54) Kepala Kampung Kalimao, ia berharap agar kegiatan ini dapat rutin selalu dilakukan guna mencegah peredaran barang-barang terlarang atau ilegal serta menjaga stabilitas keamanan bagi masyarakat Kampung Kalimao Distrik Waris dalam merayakan Natal dan tahun baru.

403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.