301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Kamis, 26 September 2019).   Batalyon Kesehatan 1 Kostrad melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Peleton dalam bidang Quick Response penanggulangan bencana alam. Dalam melaksanakan pembinaan latihan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, berlanjut dan berkesinambungan. Latihan tersebut dimulai dari tingkat latihan perorangan sampai dengan latihan satuan. Pada Latihan Taktis Tingkat Peleton Yonkes 1 Kostrad dilaksanakan selama 14 hari dan diikuti 3 Peleton, bertempat di markas Batalyon Kesehatan 1 Kostrad, Ciluar, Bogor. Kamis (26/09/2019).

Indonesia merupakan negara yang letak geografisnya berada diantara pertemuan 3 lempeng tektonik dan menjadi wilayah rangkaian jalur lingkar cincin api pacifik serta memiliki iklim tropis dengan curah hujan yang sangat tinggi.

Dengan kondisi tersebut, maka seluruh wilayah negara Indonesia sangat tinggi berpotensi terjadinya musibah bencana alam yang dapat membawa dampak terhadap kerusakan lingkungan dan masalah kemanusiaan, hal tersebut dikatakan Danyon Kesehatan 1 Kostrad.

“Oleh karena itu, Batalyon Kesehatan 1 Kostrad yang merupakan integral dari TNI yang mempunyai salah satu tugas pokok untuk melaksanakan tugas operasi militer selain perang, yaitu Operasi Penanggulangan Bencana Alam yang tergabung dalam satuan tugas SRCPB TNI guna mengantisipasi penanggulangan bencana alam secara cepat di seluruh wilayah NKRI serta melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan (SAR),” jelasnya.

Selain itu, Danyonkes 1 Kostrad menambahkan bahwa dengan diselenggarakan latihan Penanggulangan Bencana Alam (PBA), diharapkan akan lebih meningkatkan kemampuan dan profesionlisme serta meningkatkan kesiapsiagaan satuan Yonkes 1 Kostrad dalam menghadapi kontijensi yang terjadi berkaitan dengan bencana alam.

“Manfaatkan kesempatan latihan ini dengan sebaik-baiknya sekaligus untuk me-refres kembali kemampuan yang dimiliki, sehingga akan lebih mahir baik secara teknis maupun taktis,” tegas Danyon Kesehatan 1 Kostrad mengakhiri arahannya.

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.