Batalyon Kavaleri 1 Kostrad yang bermarkas di Cijantung, Jakarta Timur mengikuti lomba lintas medan (Limed) atau yang lebih dikenal dengan Cross Country (CC) dalam rangka memeriahkan HUT ke-17 Wing 1 Paskhas TNI AU di area latihan Paskhas, Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Selasa (6/9/16) yang lalu.

Lomba lintas medan ini diikuti 14 peserta diantaranya dari Yonko 461 Paskhas, Yonko 467 Paskhas, Wing 1 Paskhas, Den Hanud 471 Paskhas, Brimobda Metro Jaya, Grup 1 Kopassus, Sat Bravo 90 Paskhas, Kodam Jaya Tim A, Kodam Jaya Tim B, Yonkav 7 Cijantung, Yonif Para Raider 328 Kostrad, Yonarmed 10 Kostrad dan Yonarhanud 6/Tanjung Priuk .

Lomba lintas medan ini menempuh jarak 7 km,  lomba ini sangat menentukan harga diri satuan dan kebanggaan korps. Melintasi medan bervariasi harus dilewati secepat mungkin, demikianlah tekad mereka. untuk itulah keempat belas tim dari satuan jajaran ini berusaha meraih nilai tertinggi dan menjadi yang terbaik.

Mengawali lomba, 14 tim terlebih dulu diperiksa oleh tim kesehatan lapangan, dilanjutkan dengan merapikan perlengkapan perorangan. Sementara itu, penyelenggara melakukan briefing official tentang route yang digunakan. Sesaat sebelum memberangkatkan peserta, ditekankan kepada peserta agar selalu menjaga keamanan dan keselamatan.

Dengan disaksikan para Dansat peserta lomba, satu persatu tim meninggalkan garis start, satu tekad dalam hati mereka menjadi yang tercepat sampai di garis finish dan menjadi pemenang atau juara.

Perlombaan ini peringkat pertama diraih oleh Group 1 Kopassus dan berhak mendapat hadiah sepuluh juta rupiah, peringkat kedua diraih oleh Kodam Jaya/Jayakarta dan berhak mendapat hadiah tujuh juta lima ratus ribu rupiah sementara itu peringkat ketiga diraih oleh Yonkav-1 Kostrad dan mendapat hadiah lima juta rupiah.