(Penkostrad. Selasa, 23 April 2019). Batalyon Kavaleri 1 Kostrad menggelar turnament sepak bola usia dini Badak Ceta Cakti Cup 2. Tournament yang diikuti 80 team yang berasal dari berbagai daerah salah satunya Kota Solo, turnamen ini dibuka langsung oleh Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav Muhammad Darwis, di lapangan Kartika Yonkav 1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur Sabtu (13/4).

Dalam sambutannya, Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav Muhammad Darwis mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan partisispasi para peserta yang akan melaksanakan turnamen Sepak bola dalam memperingati HUT Yonkav 1 Kostrad TA 2019.

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan turnamen sepakbola ini, selain ajang kejuaraan dan hiburan, juga dapat sebagai tolak ukur perkembangan olahraga usia dini,” ujar Danyon.

Danyonkav 1 Kostrad berpesan bahwa meraih juara bukanlah tujuan utama, akan tetapi yang lebih penting adalah bermainlah dengan hati yang senang, jiwa yang sportif, tunjukkan segala kemampuan dan ikuti setiap peraturan pertandingan. Keikutsertaan dalam turnamen sepakbola ini adalah kesempatan yang sangat berharga  untuk itu gunakanlah sebaik-baiknya.

Penyelenggara menyiapkan hadiah berupa Piala bergilir Danyonkav 1 Kostrad, Trophy dan uang dengan Total Rp. 50.000.000 yang akan di perebutkan oleh 4 kategori, yaitu U-9, U-10, U-11 dan U-12. Pertandingan dilaksanakan selama dua hari. Urutan kegiatan di awali pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, sambutan Danyonkav 1 Kostrad, foto bersama, Kick Off tanda dimulainya pertandingan, pertandingan bola U-11 dan U-12, pemberian trophy kepada pemenang dan Joyride atau diarak menggunakan MBT Leopard bagi pemenang Turnamen ini.