403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.

(Penkostrad. Senin, 10 Juni 2019).  Anggota Yonif Raider 509 Kostrad bersama masyarakat berupaya memadamkan api salah satu Gudang yang terbakar di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember. Sabtu (8/6).

Berawal dari anggota yang sedang berjaga dan mendengar laporan dari warga bahwa ada salah satu gudang yang berada di dekat kantor Kelurahan Karangrejo yang terkena musibah kebakaran, tanpa pikir panjang personel yang sedang berjaga tersebut langsung menuju ke lokasi.

Bersama masyarakat dan anggota Damkar Jember, anggota Yonif  Raider 509 Kostrad tersebut bergotong-royong berusaha untuk memadamkan api.

Menurut keterangan salah satu warga, Sekitar pukul 18.30 WIB melihat titik api diatas gudang yg berada disebelah barat. Karena melihat hal tersebut selanjutnya warga tersebut menghubungi warga lainnya untuk bersama-sama memadamkan api. Karena gudang menyimpan bahan yg mudah terbakar sehingga warga tidak mampu mengendalikan dan memadamkan api.

Sekitar pukul 19.00 WIB datang dua unit mobil PMK Kab. Jember, setelah ± 45 menit berjibaku dengan api barulah kebakaran di rumah tersebut dapat di padamkan. Tidak ada korban jiwa di kejadian tersebut, namun kerugian di perkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Masyarakat sangat berterima kasih kepada prajurit TNI yang sudah membantu mereka dengan sigap dan cepat. Dengan adanya prajurit TNI dampak dari kebakaran ini dapat di minimalisir untuk tidak merambat ke bangunan rumah yang lain.

403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.