301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Senin, 19 Agustus 2019). Momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia dan mengisi waktu rehat latihan Ancab TNI AD 2019, Yonif Raider 323 Kostrad memanfaatkan waktu untuk mengisi materi bela negara kepada anak-anak SDN 01 Ramsay di Waytuba serta untuk memenuhi permintaan untuk menjadi petugas upacara HUT ke-74 RI di lapangan sepak bola Kampung Ramsay, Sabtu (17/8).

Pada waktu yang hampir bersamaan, kami mengisi 2 kegiatan sekaligus yang dilaksanakan di Kampung Ramsay Kec. Way Tuba. Kab Way Kanan dengan jumlah personel sebanyak 11 personel yang dipimpin oleh Lettu Inf Edi Riwanto (Pasipers) Yonif Raider 323 Kostrad.

Kegiatan bela negara di SDN 01 Ramsay ini dimulai dari materi bela negara salah satunya adalah pemahaman tentang pengamalan pancasila, dan arti kemerdekaan. Pengenalan alat komunikasi (Radio), Kompas, dan teropong hingga menggunakan samaran yang sama seperti prajurit. Antusias anak-anak SD sangat tinggi sekali dan tidak semuanya bisa terpenuhi karna keterbatasan waktu.

Lettu Inf Edi Riwanto mengatakan kegiatan ini tidak selesai di SDN 01 Ransay saja, kegiatan dilanjutkan menuju lapangan sepak bola di Kampung Ramsay untuk menjadi petugas upacara HUT ke-74 RI dengan kekuatan peserta upacara sebanyak 1.711 orang.

“Sungguh diluar dugaan kami, upacara kali ini sangat banyak peminatnya yang berasal dari semua kalangan masyarakat. Mereka yang menghadiri upacara mulai dari yang berpakaian adat daerah sampai yang berpakaian ala pedesaan,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan tali silaturahmi serta untuk membentuk karakter dan menumbuhkan rasa patriotisme dan mengingat serta mengenang jasa-jasa para pejuang dalam merebut kemerdekaan RI kepada genarasi muda calon-calon penerus  kepemimpinan bangsa untuk menuju “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU”.

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.