301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Sabtu, 17 Agustus 2019). Di tengah waktu rehat latihan antar kecabangan TNI AD 2019, anggota Yonif Raider 323 Kostrad mengisi kegiatan penyuluhan kesehatan kepada puluhan Siswa SD Islam Terpadu Maryam Muraith, Martapura Kab. OKU Timur Sumsel (16/08).

Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan oleh Peleton Kesehatan Yonif Raider 323 Kostrad dengan memberikan pengetahuan akan pentingnya kebersihan tangan dalam kehidupan sehari-hari. Pola penyuluhan yang diberikan juga disesuaikan dengan target kegiatan Sekolah Dasar. Dengan bentuk nyanyian dan permainan yang menggembirakan, anak SDIT Maryam Muraith diajarkan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Menurut Letda Ckm dr. Christian Hutauruk yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini kami lakukan dalam rangka mendekatkan diri prajurit Buaya Putih dengan masyarakat di sekitar daerah latihan. Seperti diketahui, Yonif Raider 323 Kostrad saat ini terlibat dalam Latihan Puncak Antar Kecabangan TNI AD (Kartika Yudha) di daerah Martapura Sumatera Selatan.

dr. Christian juga menambahkan, dengan kondisi geografis wilayah Martapura yang cenderung panas dan berdebu, sangat penting diajarkan sejak dini kepada adik-adik kita tentang pentingnya pola hidup bersih khususnya kebersihan tangan. “Karena tangan adalah media pertama yang mengantarkan makanan masuk ke dalam tubuh manusia,” pungkasnya.

Dengan lugu, Muhammad Rayhan salah seorang siswa peserta kegiatan mengatakan, kami senang dengan kedatangan abang-abang tentara yang mengajarkan cara cuci tangan yang benar.

“Kegiatan ini selaras dengan tema HUT ke-74 Negara Republik Indonesia yaitu SDM Unggul Indonesia Maju, yang diharapkan mereka sebagai generasi muda dapat tumbuh sehat dan kuat”.

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.