403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.

(Penkostrad. Jumat, 20 September 2019). Batalyon Infanteri Para Raider 305 Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas Teluk Jambe Timur  melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Kampanye Cegah Stunting sejak dini serta Kawasan tanpa rokok bertempat di Lapangan Sadelor Yonif Para Raider 305/Tengkorak Kostrad, Karawang, Jawa Barat. Kamis (19/09/2019).

Kegiatan ini mengambil tema “Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat di Wilayah Kab. Karawang Khususnya Daerah Teluk Jambe Tahun 2019.”

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pengetahuan kesehatan dalam upaya pencegahan terhadap segala permasalahan kesehatan.

Dalam sambutanya, Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak Kostrad, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si., menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan  untuk mensosialisasikan tentang pengetahuan kesehatan kepada orang tua dan anak-anak sekolah  dalam rangka meningkatkan upaya pencegahan terhadap bahaya penyakit. Karena budaya sehat harus diawali dari diri pribadi dan selanjutnya berupaya memperbaiki lingkungan yang sehat agar terciptanya budaya hidup yang sehat.

“Melalui gerakan masyarakat hidup sehat, maka diharapkan kita semua bisa merubah pola hidup dan pola makan yang sehat. Memang sangat sederhana untuk bisa hidup sehat tapi kadang terlupakan, misalnya melakukan senam dan menjaga pola makan saja kadang kita lupa,” tambah Danyon.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh  Camat Teluk Jambe Timur, Kepala Puskesmas Teluk Jambe Timur, Kapolsek Teluk Jambe Timur, Kepala KUA Teluk Jambe Timur, Ketua PKK, Kepala Sekolah, Guru dan anak-anak sekolah di wilayah Kec.Teluk Jambe Timur.

403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.