301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Sabtu, 19 Oktober 2019).  Dalam rangka penyiapan penugasan sebagai Satgas Pamtas Mobile  RI – PNG, dimana memiliki tugas pokok merebut hati dan pikiran rakyat,  mencari, merebut dan menghancurkan insurjen yang merongrong masyarakat, Yonif Para Raider 305 Kostrad melaksanakan pengobatan dan konsultasi kesehatan secara gratis kepada warga disekitar daerah latihan Cikadu Komplek, Kab. Cianjur. Jumat (18/10).

Kegiatan pengobatan dan kosultasi kesehatan gratis ini dipimpin langsung oleh dokter Batalyon bersama tim kesehatan Yonif PR 305 Kostrad. Dokter Batalyon, Lettu CKM dr. Simon menjelaskan bahwa kegiatan pengobatan dan konsultasi kesehatan ini digagas oleh Dansatgas Pamtas Mobile Yonif PR 305 Kostrad yang dapat diaplikasikan dilapangan oleh Tim Kesehatan.

“Dimana pada pelaksanaanya, kami tidak hanya menunggu di Poskotis tetapi kami juga aktif untuk door to door ke rumah  masyarakat apabila ada yang sakit dan tidak bisa berjalan ke Poskotis, tentunya tetap dengan menggunakan sistem pengamanan secara melekat,” ungkap Lettu CKM dr. Simon.

“Mayoritas penyakit yang di alami oleh warga sekitar daerah latihan adalah Asam Urat, tensi tinggi, Diabetes, asam lambung, batuk, pilek, gatal-gatal, pusing dan demam,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Batalyon Infanteri PR 305 Kostrad Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan pengobatan dan konsultasi kesehatan gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya yang mengalami gangguan kesehatan.

“Selain itu juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara Satgas Yonif PR 305 Kostrad dengan warga di daerah latihan Pratugas, sehingga sesuai dengan komitmen  satuan untuk selalu memberikan yang terbaik untuk rakyat, bangsa dan negara.” Tegas Danyon.

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.