(Penkostrad. Sabtu, 6 April 2019). Guna menanamkan pentingnya pola hidup sehat sejak dini, Anggota Satgas Yonif 755 Kostrad mengisi kegiatan pagi hari di sekolah dengan senam pagi

Tersebut disampaikan Danyonif 755 Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis tertulisnya di Merauke, Rabu (3/4/2019). Mayor Inf Agus mengungkapkan, bahwa di wilayah papua masih terdapat angka kesehatan di kalangan masyarakat khususnya pedalaman memang bisa dikatakan sangat kurang baik.

Hal tersebut dibuktikan dari data pada saat anggota melakukan kegiatan pengobatan keliling banyak sekali masyarakat yang berobat dan mayoritas penyakit mereka disebabkan karena kurangnya berolahraga, ujar nya.

Menurut Mayor Agus selaku Dansatgas 755 Kostrad, “Melalui kegiatan kerjasama dengan dinas pendidikan setempat, kita ingin mempromosikan betapa murahnya dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat sejak dini. Cukup dengan melakukan senam setiap pagi, sudah meningkatkan kebugaran dan sistem imun sehingga tidak mudah sakit”.

“Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat sejak usia dini untuk berperilaku sehat sehari-hari, diharapkan jumlah masyarakat yang sakit bisa berkurang, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan baik serta tinggal menjaga kondisi kesehatan di hari tua,” jelasnya.

Di sela waktu istirahat bapak Neles selaku Kepala Sekolah menambahkan bahwa kegiatan ini sangat berpengaruh selain untuk kesehatan, juga tingkat kreativitas dan motivasi belajar anak didiknya akhir akhir ini mengalami peningkatan. “Selain itu absensi anak didiknya akibat sakit sudah berkurang”, tambah Kepala Sekolah.