403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.

(Penkostrad. Kamis, 4 Juli 2019).  Untuk meningkatkan kamampuan fisik dan menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh, prajurit Yonif Raider 515 Kostrad  rutin melaksanakan program lari aerobik yang dilaksanaan setiap pagi. Kegiatan lari aerobik ini dilaksanakan di komplek Asrama Militer (Asmil) Yonif Raider 515 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 515 Mayor Inf Toni Oki Priyono didampingi para Perwira Staf  serta diikuti oleh seluruh prajurit. Tanggul, Jember. Rabu (3/7).

“Kegiatan lari aerobik ini merupakan program yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit Yonif Raider 515 Kostrad. Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik, agar tetap terpeliharanya kesehatan dan kebugaran tubuh setiap personel guna mendukung pelaksanaan tugas,”  ujar Danyonif.


Sebelum kegiatan aerobik, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan personel oleh Dansimayon saat mengambil apel, dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan oleh Bintara Pelatih Kompi C Serka Satya Adi S agar otot pada tubuh khususnya pada tangan dan kaki menjadi lebih lentur, sehingga terhindar dari cedera otot serta menunjang kelancaran pada saat berlari maupun gerakan olahraga lainnya.

“Kondisi fisik yang sehat dan prima merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Yonif Raider 515 Kostrad. Untuk mencapai semua itu kita harus tetap berlatih fisik salah satunya dengan berolahraga secara rutin, sehingga tubuh akan selalu sehat dan juga dapat membantu mengurangi stres, serta siap melaksanakan aktivitas.” Pungkas Danyon.

403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.