(Penkostrad. Rabu, 12 April 2017).   Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) TNI AD adalah lembaga pendidikan dibawah naungan Kodiklat TNI AD, yang mencetak tenaga-tenaga profesional dibidang teknologi militer khususnya TNI AD.

PKL merupakan salah satu syarat untuk kelulusan program pendidikan. Praktek kerja lapangan merupakan satu bentuk implementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di Poltekad TNI AD dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung.

Pembelajaran mata kuliah praktek standarisasi dan kontrol kualitas Ranpur serta praktek perawatan mesin Ranpur siswa Diploma III XXIV Poltekad Kodiklat TNI AD jurusan Teknik Otomotive Ranpur dilaksanakan di Yonkav 8/2 Kostrad tahun 2017.

Kegiatan ini sekaligus untuk memberikan gambaran kepada para peserta bagaimana keadaan Ranpur yang dimiliki satuan Yonkav 8/2 Kostrad sehingga diharapkan setelah lulus nantinya para peserta dapat mengaplikasikan ilmunya di lapangan. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mencetak generasi penerus dalam menciptakan inovasi dan kreasi Alutsista TNI AD.