(Penkostrad. Senin, 20 Maret 2017). Detasemen Peralatan ( Denpal ) Divif 2 Kostrad menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan Triwulan I TA. 2017 bertempat di Lapangan Tembak Madivif 2 Kostrad Singosari Malang, dilaksanakan mulai dari tanggal 15 s.d.16 Maret 2017.

Untuk materi menembak senjata ringan Triwulan I TA. 2017 difokuskan pada sikap tiarap dengan jarak 100 M. Komandan Seksi Detasemen (Dansimaden) Peltu Nuryadi mengatakan bahwa “Sebelum pelaksanaan menembak telah disiapkan segala perlengkapan untuk menghindari resiko kecelakaan latihan dan harus mengikuti prosedur yang ada dalam kegiatan menembak demi kelancaran latihan tersebut”. Alat perlengkapan seperti  Komando Latihan (Kolat) telah siap untuk mendukung latihan menembak tersebut. selain itu juga dari segi penyiapan prajurit agar dapat mencapai target nilai yang telah ditetapkan maka jauh hari sebelum pelaksanaan menembak telah dilatihkan teknik menembak senjata ringan dengan drill kering setiap hari untuk menguasai teknik dasar menembak yang meliputi pengaturan nafas, pegangan tangan, penarikan picu sesuai dengan metode yang diajarkan dalam Mobile Training Team ( MTT ).

Diharapkan dengan adanya latihan menembak senjata ringan ini selain untuk melihat hasil pembinaan latihan juga menyaring bibit petembak satuan yang nantinya dapat dijadikan petembak potensial bagi Divif 2 Kostrad, dengan itu segala upaya pembinaan latihan petembak sudah diprogramkan demi menghasilkan regenerasi yang optimal dan berkualitas.