301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Selasa, 24 September 2019). Penerangan Kostrad menggelar Penataran Jurnalistik TA 2019 Satuan jajaran Kostrad yang secara resmi dibuka oleh Asintel Kaskostrad Kolonel Inf Bayu Permana di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Senin (24/9/2019).

Asintel Kaskostrad pada amanatnya mengatakan, bahwa mobilitas kegiatan Kostrad sangat tinggi dan mencapai seluruh wilayah NKRI, bahkan mencakup hingga penugasan luar negeri. Kondisi ini membutuhkan sumber daya potensial sebagai insan penerangan yang memiliki kemampuan untuk melakukan peliputan, dokumentasi dan publikasi guna mendukung tugas pokok Kostrad.

“Selain itu, di era globalisasi dan perkembangan teknologi komunikasi dan informatika dewasa ini, semakin meningkatkan peran dan fungsi media sosial dalam berbagai aspek kehidupan, baik politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan, sehingga secara tidak langsung menuntut tekad kita sebagai insan penerangan untuk selalu siap sedia, baik secara pengetahuan maupun  keterampilan agar tidak ketinggalan dengan lajunya dinamika pemberitaan media massa maupun media sosial yang berkembang sangat pesat,” ujar Asintel.

Kolonel Inf Bayu Permana juga mengatakan, untuk menyikapi perkembangan tersebut, kita sebagai insan penerangan harus menyadari bahwa, disamping melaksanakan tugas pokok sehari-hari, kita yang hadir disini merupakan bagian dari insan penerangan Kostrad, agar senantiasa berupaya dan menggali terus kemampuan optimal untuk meningkatkan wawasan pengetahuan di bidang teknologi komunikasi dan informatika, guna menjaga citra dan nama baik Kostrad ditengah-tengah masyarakat.

Asintel Kaskostrad berharap penataran ini dapat memberikan bekal pengetahuan, teori praktis dan informasi perkembangan teknologi komunikasi serta informatika kepada peserta, sehingga peserta penataran mampu memahami, mengerti dan dapat menyerap materi yang disampaikan sehingga dapat diapikasikan untuk mendukung tugas pokok Kostrad.

Diakhir amanatnya, Kolonel Inf Bayu Permana mengingatkan kepada peserta penataran agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial, karena jika salah menempatkan medsos tersebut nantinya akan merugikan diri sendiri maupun satuan Kostrad.

Penataran Jurnalistik TA 2019 Satjar Kostrad diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari Makostrad, Balak Kostrad, Divif 1 Kostrad, Divif 2 Kostrad dan Divif 3 Kostrad.

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.