301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Selasa, 14 Mei 2019). Sebanyak 70 orang personel Brigade Infanteri Para Raider 3 Kostrad melakukan pemeriksaan psikologi oleh tim dari Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad) dalam rangka persiapan pelaksanaan Latihan Pembentukan (Lattuk) Raider, Kamis (2/5).

Kegiatan tim pemeriksa psikologi dari Dispsiad terdiri atas dua personel, dikoordinir Mayor Caj (K) Rahmawati dan Serka Jirmanto dan peserta pemeriksaan terdiri dari 6 Perwira, 14 Bintara dan 50 Tamtama dibawah pimpinan Lettu Inf Pandu Nugroho dari Yonif Para Raider 432 Kostrad.

Ini adalah tahapan yang harus dilalui bagi seluruh prajurit yang akan melaksanakan Lattuk Raider sebelum masuk mengikuti latihan Raider yang diantaranya pemeriksaan psikologi dan kesehatan. Dalam pemeriksaan psikologi meliputi psikologi umum dan lapangan, dengan materi intelegensi, motivasi dan emosi.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memeriksa psikologi personel Brigif Para Raider 3 Kostrad adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan prajurit dalam rangka persiapan   menghadapi Lattuk Raider yang akan dilaksanakan pada Minggu ke 2 bulan Juni 2019 di Sidodadi Jawa Timur,” tegas Kasiops Brigif Para Raider 3 Kostrad, Kapten Inf Merza El Lahir.

Selama pemeriksaan, seluruh personel terlihat sangat bersemangat dan antusias, mengingat ini adalah kesempatan yang tidak boleh disia-siakan karena sebagai satuan Para Raider, kualifikasi Raider menjadi syarat mutlak bagi personel untuk menempuhnya, pemeriksaan dilaksanakan selama satu hari dari pukul 07.00 sampai dengan 12.00 Wita.

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.