(Penkostrad. Kamis, 26 Januari 2017). Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, prajurit Yonif  Mekanis 412 Kostrad yang beragama nasrani melaksanakan kegiatan ibadah bersama di gereja Oikumene Yonif  Mekanis 412 Kostrad, Purworejo, Jawa tengah, Kamis (25/1).

Kegiatan ibadah yang mengangkat tema “Taat dan Kasih” ini dipimpin oleh Sersan Kepala Yonatan Ayub R.M, Bintara Urusan Rohani Kristen.

Kegiatan ibadah yang juga merupakan program satuan dalam bidang kerohanian ini, bertujuan agar setiap prajurit dapat memelihara keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga dengan dasar keimanan tersebut, setiap prajurit dapat menghindari setiap perbuatan dan tingkah laku yang melanggar norma agama.

Hal ini sangat penting dilakukan sebagai bentuk upaya satuan dalam mencegah rusaknya keimanan prajurit. Karena dengan tidak adanya iman, maka segala bentuk pergaulan dan lingkungan yang dapat memicu terjadinya pelanggaran dapat dicegah, baik bagi prajurit itu sendiri maupun keluarganya.

Sementara itu Komandan Yonif  Mekanis 412 Kostrad, Letkol Inf  Fendri Navyanto Raminta mengatakan, “Kegiatan ini sangat penting dilakukan agar dalam setiap pelaksanaan tugas, prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad senantiasa dilandasi dengan nilai-nilai keimanan dan moral, sehingga dapat melaksanakan setiap tugas dengan baik,” jelas Fendri.

Lebih lanjut Fendri menambahkan, “Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan kebersamaan dan toleransi beragama diantara prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad,” tambahnya.

Usai kegiatan ini diakhiri dengan doa keselamatan untuk seluruh keluarga besar Yonif 412 Kostrad khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.