(Penkostrad. Senin, 16 Maret 2020).  Mendengar informasi adanya bencana banjir lagi di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P., M.Si, memerintahkan Wadanyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Muhamad Safril untuk segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan langsung mengirimkan satu Peleton pasukan yang dipimpin oleh Letda Inf Yudha Benhur, S.Tr. Han, Bondowoso. Sabtu (14/3).

Selain mengirimkan satu Pleton Pasukan, Yonif Raider 514 Kostrad juga membawa perlengkapan yang dibutuhkan dilokasi bencana seperti cangkul, parang, tenda Peleton, velbed, alat-alat pendukung kesehatan lengkap dengan ambulance dan dua truk.

Menurut Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P., M.Si, ketika beliau mendengar adanya bencana banjir lagi di Desa Sempol Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, beliau langsung memerintahkan Wadanyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Muhamad Safril untuk menyiapkan satu Peleton Pasukan serta memerintahkan Pasilog Letda Inf Tarim untuk menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan.

“Ketika kami mendengar adanya musibah banjir lagi di Desa Sempol Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso kami sudah menyiapkan semuanya baik personel dan perlengkapan yang dibutuhkan, semua sudah siap dan malamnya kami langsung berangkat ke lokasi bencana,” ujarnya.

“Untuk saat ini kita kirim satu Peleton yang dipimpin oleh Letda Inf Yudha Benhur, S.Tr. Han., membantu di lokasi bencana banjir, sambil kita melihat situasi selanjutnya, semoga saja bisa diatasi dan tidak ada banjir susulan,” tambahnya.

“Saya terus berkoordinasi dengan Prajurit yang ada dilokasi bencana banjir Desa Sempol Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, saya berharap mereka bisa membantu meringankan beban masyarakat terutama membersihkan lumpur-lumpur yang sangat mengganggu aktivitas seperti jalan-jalan  dan pemukiman,”  pungkas Danyonif.