301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Rabu, 25 September 2019). Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Danpussenkav Kodiklatad) Brigjend TNI Ana Supriatna, S.I.P., M.Si., M.Tr.(Han)., melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Batalyon Kavaleri 1 Kostrad di Cijantung, Jakarta Timur pada hari Selasa, (24/9/2019).

Kunjungan kerja yang bertujuan untuk memberikan pengarahan dan melihat langsung kesiapan Alutsista dan prajurit Yonkav 1 Kostrad. Danpussenkav didampingi Dirbindok Kolonel Kav Teguh Heri, Dirbinlat Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra, S.Sos., M.Si. (Han), Kolonel Cpl Arif Hendro Jatmiko dari Ditpalad, Dandenpal 1 Divif 1 Kostrad Mayor Cpl M Simangunsong, Dandenpal Jaya Mayor Cpl Elvis.

Danpussenkav Kodiklatad mengatakan, kedatangan dirinya ke Yonkav 1 Kostrad dengan agenda melihat kesiapan prajurit dan Alusista yang akan melaksanakan parade dan defile pada HUT TNI nanti.

“Kedatangan saya ke Yonkav 1 dalam rangka mengecek kesiapan Yonkav 1 Kostrad yang akan membawa korps Kavaleri pada HUT TNI nanti, khususnya kesiapan operasional kavaleri, serta menginspeksi sejauh mana program yang sudah dilaksanakan, tingkat pencapaiannya seperti apa, itu yang saya ingin tahu,” tuturnya.

Dijelaskan pula, kunjungan kerjanya ke Yonkav 1 Kostrad ingin mengetahui kendala-kendala serta masalah yang selama ini dialami Yonkav 1 Kostrad dalam bidang Alutsista. Untuk itu, beliau didampingi para Dirbin,perwakilan dari Ditpalad dan Dandenpal jaya beserta Dandenpal 1 Divif 1 Kostrad.

Danpussenkav berharap agar prajurit-prajurit Yonkav 1 Kostrad bisa melaksanakan tugas pokok dalam mendukung tugas pokok Kostrad, karena prajurit Kavaleri yang masuk Kostrad adalah orang-orang pilihan. “Intinya, harus menjadi prajurit yang profesional, menguasai dunia IT, tidak mudah terpengaruh hoak dan selalu bersemangat dalam menjalankan tugas sebagai prajurit.

Danpussenkav juga menjelaskan program Pussenkav kedepannya dalam pembinaan maupun pembangunan kekuatan Kavaleri dan penambahan alutsista di beberapa satuan Kavaleri khususnya Yonkav 1 Kostrad.

 “Harus bangga menjadi prajurit kavaleri dan senantiasa disiplin, membekali diri dengan ilmu pengetahunan dan keterampilan, serta bekerja dengan sepenuh hati dan selalu bersyukur juga berdoa.” Pungkas Danpussenkav.

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.