(Penkostrad. Jum’at, 16 Desember 2016). Personel Jasmani Kostrad melaksanakan latihan  Rawa, Laut, Sungai dan Pantai (Ralasuntai) di perairan kawasan Tanjung Pasir, Tangerang, Banten, Jum’at (16/12).

Kajas Kostrad, Kolonel Inf Asep Junaedi, mengatakan, latihan Ralasuntai yang dilaksanakan selama sepuluh hari ini diikuti oleh tiga puluh personel, mencakup materi Renang Taktis, Penyeberangan Basah dan Dayung Taktis.

“Latihan Ralasuntai merupakan salah satu bentuk latihan satuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Jasmani Kostrad, sehingga terbentuk Jasmani Kostrad yamg mampu melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.” Ujar Kajas Kostrad.

Pembinaan latihan merupakan salah satu bagian dari pembinaan satuan yang dilaksanakan dalam rangka mencapai profesionalitas prajurit. Jasmani Kostrad sebagai badan pelaksana Kostrad sesuai bidang dan fungsi teknisnya mempunyai tugas pokok untuk memelihara kemampuan dalam melaksanakan latihan Ralasuntai.

Kajas Kostrad berharap dalam melaksanakan kegiatan latihan ini, seluruh prajurit Jasmani Kostrad bisa memelihara kemampuan jasmani militernya khususnya pada bidang Ralasuntai.