(Penkostrad. Rabu. 25 Januari 2017). Program donor darah yang rutin dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang langsung direspon positif oleh Detasemen Peralatan Divisi Infanteri 2 Kostrad. Satuan yang berlokasi di Singosari ini mengirimkan beberapa prajuritnya yang memiliki status kesehatan sesuai kriteria pendonor yang baik bertempat di Kantor Kecamatan Singosari.

Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad sadar bahwa keberadaan mereka di tengah-tengah masyarakat harus mempunyai arti lebih, dalam artian dapat memberikan sumbangsih yang bernilai positif dan mampu meringankan beban masyarakat.

Kegiatan yang dapat membantu meringankan beban masyarakat salah satunya dengan kegiatan seperti ini, ikut serta berpartisipasi memberikan setetes darah bagi masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan dan membantu ketersediaan stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Malang, sehingga dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap rakyat dan memupuk jiwa kemanusiaan yang lebih baik lagi.

Selain bisa membantu sesama, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor. Karena melalui donor darah dapat meningkatkan produksi sel darah merah yang baik untuk kesehatan, sel-sel darah dalam tubuh akan diproduksi kembali sehingga kesehatan akan tetap terjaga.

Wakil Komandan Detasemen Peralatan Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayor Cpl Wiwin Wiryono menyampaikan, “Kegiatan amal ini tentu memberikan nilai ibadah yang dapat membantu dan memberikan pertolongan kepada masyarakat, kepada para pendonor yang dengan sukarela dan tulus menyumbangkan darahnya mudah-mudahan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa”, ujarnya.