(Penkostrad. Rabu, 31 Juli 2019).  Danyonarmed 12 Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy meninjau berlangsungnya program Global English Opportunity. Selasa, (30/07/2019).

Di sela-sela kunjungannya tersebut, Mayor Ronald mengaku bangga dengan para peserta GEO. Pasalnya, meski baru satu bulan diresmikan, ternyata program GEO tersebut mampu menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan.

“Bukan hanya sikap disiplin saja, sikap percaya diri para peserta selama berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris, terlihat begitu lincah. Ini merupakan perkembangan yang sangat baik,” ujar almamater Akademi Militer tahun 2002 ini.

Hasil itu, kata Mayor Arm Ronald, sangat sejalan dengan visi dan misi digelarnya GEO bagi para pelajar di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Program GEO merupakan wahana dalam membentuk karakter generasi muda yang memiliki kemampuan berbahasa asing, disiplin serta percaya diri,” tuturnya.

Program Global English Opportunity rencananya akan berlangsung selama lima bulan. Selain metode pembelajaran berbasis IT, para peserta juga disuguhkan materi berbasis multimedia.

“Ada 150 peserta, 50 dari golongan militer dan 100 peserta dari para pelajar di Kab. Ngawi. Mereka nantinya akan terus didampingi oleh tenaga pengajar,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu tenaga pengajar program GEO menambahkan jika peningkatan yang ditunjukkan oleh para peserta GEO, merupakan suatu wujud impian tinggi yang dimiliki oleh masing-masing peserta dikarenakan peningkatan tersebut merupakan bukti jika para peserta benar-benar serius mengikuti berlangsungnya kursus bahasa Inggris tersebut.

 “Kami menggunakan metode yang bisa membuat peserta lebih fun dan mudah memahami setiap materi yang diberikan.” Pungkasnya.

403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.