301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Kamis, 3 Oktober 2019).  Berkat dedikasi dan prestasinya, sebanyak 65 orang prajurit Yonif Raider 509 Kostrad mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, terhitung 1 Oktober 2019. Hal tersebut ditandai dengan acara laporan korps kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc., yang diselenggarakan di Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua. Selasa (1/10).

65 orang yang melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat terdiri dari 1 orang Perwira Pertama, 3 orang Bintara dan 61 orang Tamtama. Prajurit yang dinilai telah melaksanakan tugas dan memiliki jabatan serta masa kerja yang telah memenuhi syarat.

“Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari negara yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian prajurit, sebagai dorongan kepada prajurit untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya,” tutur Dansatgas.

Dansatgas turut mengingatkan prajurit yang naik pangkat, untuk masing-masing prajurit memiliki  rasa tanggung jawab yang lebih besar, sesuai dengan tugas dan kewajibannya. “Kenaikan pangkat hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur dan selalu memohon ridho Allah,” imbuh Danstgas.

Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc.,  juga berpesan kepada prajurit untuk selalu waspada dimedan tugas, menjaga kondisi kesehatan serta mengajak masyarakat tapal batas agar lebih dekat dengan TNI.

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, Dansatgas usai melaksanakan upacara korps raport beserta para prajurit lainnya memberikan ucapan selamat kepada prajurit yang telah naik pangkat.

“Kegiatan ini merupakan tradisi untuk meresmikan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada prajurit yang dianugerahi pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya”, tuturnya diakhir sambutan.

Selain di Pos Kotis, acara tradisi kenaikan pangkat juga diselenggarakan di Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad, acara tersebut diselenggarakan secara sederhana dengan doa bersama dan dilanjutkan acara makan bersama oleh seluruh prajurit Pos Kout yang dipimpin Wadansatgas Kapten Inf Rhetorica Tiertha Amandica,S.IP.

 

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.