(Penkostrad. Minggu, 23 April 2017). Dalam rangka menanamkan jiwa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, Batalyon Kavaleri 1/Badak Ceta Cakti Kostrad bekerja sama dengan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok melaksanakan pendidikan dan pelatihat Bela Negara.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 18 April sampai 21 April 2017 yang di ikuti oleh 49 siswa siswi yang berasal dari berbagai SMA yang ada di Kota Depok. Adapun tujuan kegiatan ini adalah membentuk karakter para siswa siswi yang berbudi pekerti, santun, disiplin dan bertanggung jawab.

Kegiatan Bela Negara di buka oleh Walikota Depok K.H. Dr. Mohammad Idris, M.A. Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa materi Permildas,Wawasan Kebangsaan, Joired, Outbound, Pengenalan Alutsista TNI, dan Renungan Suci.

Para peserta Bela Negara terlihat antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir dan mengucapkan terima kasih kepada pelatih karena telah mengajarkan tentang kedisiplinan, tanggung jawab, kepemimpinan dan kerja sama tim serta menanamkan rasa pantang menyerah.

Kegiatan ini diakhiri dengan upacara penutupan yaitu meminum air susu murni dari selongsong Kanon 90 mm dan penyiraman air kembang oleh Wadanyonkav 1/1 Kostrad Mayor Kav Sapta Raharja S.I.P selaku inspektur Upacara. .