(Penkostrad. Rabu, 5 April 2017).  Sebanyak 61 orang personil Yonif  Mekanis 411/Pandawa Kostrad melaksanakan laporan Korps kenaikan pangkat periode  1 April 2017, terdiri dari:  Perwira 2 (dua) orang, Bintara 28 (dua puluh delapan) orang, Tamtama 31 (tiga puluh satu) orang bertempat di lapangan Kurusetra Yonif Mekanis 411 Kostrad, Kota Salatiga. Jawa Tengah.

Kegiatan upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos.

Dalam amanatnya, Danyon menyampaikan, “Bahwa kenaikan pangkat dalam Institusi TNI, bukanlah merupakan sesuatu yang turun secara otomatis diterima oleh setiap prajurit karena sudah waktunya, akan tetapi kenaikan pangkat hanya akan diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi yang tinggi sesuai tugas dan tanggung jawab amanah jabatan, pangkat yang disandang saat ini”

Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba mengharapkan dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi hendaknya menjadi motivasi dan inspirasi bagi prajurit untuk lebih memantapkan kualitas diri dan tanggung jawab yang diemban sesuai jenjang kepangkatan, “Sebagai umat beragama saudara memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, harus disyukuri dan diharapkan tugas yang dipercayakan oleh Negara khususnya TNI AD  kepada kita dapat dilaksanakan dengan baik dan optimal”. tegas Danyonif Mekanis 411 Kostrad.