(Penkostrad. Rabu, 10 April 2019). Bertempat di Masjid Nur Inka Brigif Raider 9 Kostrad, Prajurit dan Persit Brigif Raider 9 Kostrad beserta masyarakat bersama-sama memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M. Jember, Senin (8/4).

Acara diawali dengan bersama-sama  melantunkan Shalawat Nabi Muhammad SAW yang diiringi musik Jamiatul Hadrah yang dimainkan oleh para prajurit Brigif R 9 Kostrad  dan di lanjutkan dengan sambutan Komandan Brigif R 9 Kostrad yang di Wakili oleh Kepala Staf Brigif R 9 Kostrad Letnan kolonel Inf Rudianto serta pembacaan ayat suci Al Quran.

Dalam sambutannya Danbrigif R 9 Kostrad, menyampaikan bahwa tema peringatan Isra Mi’raj kali ini adalah “Dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440/2019 M Kita Implementasikan Nilai-nilai Shalat dalam kehidupan Prajurit TNI-AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”.

“Tema tersebut mengisyaratkan untuk kita selalu mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan di dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan negara,” ungkap Letnan Kolonel Inf Rudianto.

Adapun sebagai penceramah KH. Hasan Basri, dalam tausyahnya menyampaikan bagaimana perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan Isra Mi’raj sampai dengan sidratul muntaha, maka dari itu kita sebagai umatnya untuk tidak sekali-kali meninggalkan Shalat.