301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Sabtu, 11 Januari 2020). Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), didampingi Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad), Mayjen TNI Ainurrahman, Irkostrad Brigjen TNI Dedy Kusmayadi, Koorsahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad dan para Kabalak Kostrad menerima kunjungan Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat IV (Sermatutar) sejumlah 255 orang, bertempat di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (11/01/2019).

Kegiatan OJT (On The Job Training) yang akan berlangsung mulai tanggal 11 sampai dengan 31 Januari 2020 adalah merupakan aplikasi dari materi Kepemimpinan, Nikgarlat, Dinas Staf,    Studi Kasus dan CMI dengan penerapan langsung di  beberapa   satuan  jajaran TNI  Angkatan  Darat  (khususnya  Kodam  Jaya, Divif 1/ Kostrad, Ditziad, Dithubad dan Puspenerbad).

Dengan adanya kegiatan OJT diharapkan para Taruna/Taruni mempunyai gambaran nyata di lapangan tentang peran, tugas dan tanggung jawab jabatan seorang Komandan setingkat Peleton dengan berbagai macam persoalan yang dihadapinya.

Selain itu, kunjungan tersebut bertujuan agar para Taruna sebagai calon perwira mengetahui secara langsung di lapangan tentang Satuan, baik bersifat operasional atupun administrasi yang nantinya dapat menjadi bekal saat bertugas.

Dalam arahannya Pangkostrad mengucapkan selamat datang kepada para Taruna Akademi Militer. Pangkostrad juga menceritakan sejarah Kostrad dan menceritakan satuan-satuan jajaran Kostrad.

“Kegiatan ini merupakan gambaran bagaimana menjadi seorang atasan atau Komandan Peleton (Danton) di dalam lingkungan prajurit TNI AD, harus dapat memberikan contoh kepada seluruh anggotanya, baik fisik, akademik maupun kepribadiannya”, terang Panglima Kostrad dalam arahannya.

Acara diawali dengan melaksanakan upacara pembukaan, para Taruna berkesempatan mengunjungi Museum Darma Putra Kostrad dan melihat secara langsung sebagian besar Alutsista yang dimiliki satuan Kostrad di static display yang digelar di lapangan Apel Makostrad.

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.