403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.

(Penkostrad. Sabtu, 2 Nopember 2019).  Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), didampingi Asops Kaskostrad  Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P memberikan pembekalan kepada siswa Sesko AU bertempat di Gedung Widya Mandala 1, Seskoau, Lembang Bandung, Jumat (1/11/2019).

Kehadiran Pangkostrad langsung disambut oleh Komandan Seskoau Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S. didampingi Wadanseskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han). Ceramah pembekalan tersebut, dimaksudkan untuk memberikan gambaran dan bekal kepada para siswa Sesko AU.

Dalam materi ceramahnya, Pangkostrad menyampaikan bahwa tiga kemampuan prajurit diantaranya Intelijen, Teritorial, Tempur harus selalu diasah. Dan untuk prajurit Kostrad, tiga kemampuan prajurit ini tercermin dalam 8 (Delapan) Kekuatan Cakra yang harus dilatih dan diasah oleh prajurit Kostrad antara lain kekuatan terhadap niat, sikap/prilaku, kekuatan dari pancaran mata, kekuatan  komunikasi, kekuatan Cakra untuk melumpuhkan lawan, kekuatan daya Imajinasi yang mampu membaca situasi dan memprediksi serta merencanakan, keputusan yang diambil melalui fakta/data dan keyakinan sebagai kekuatan yang maha dahsyat.

“Kunci untuk memperoleh Delapan Kekuatan Cakra yaitu dengan meningkatkan kemampuan membaca, baca dan baca. Dan untuk mendapatkan Kemampuan Membaca perlu dilakukan Anjangsana dan Silaturahmi,” Tegas Pangkostrad

Pangkostrad juga mengenalkan Hymne Cakra serta menyampaikan makna mendalam dari Hymne yang dijadikan sebagai motivasi dan modal berharga bagi para para siswa Sesko AU untuk menghadapi tantangan tugas dimanapun nantinya para para siswa Sesko AU bertugas. Dimana “Menjadi Tentara adalah Takdir Kami, Takdir para Siswa, Takdir Kita,” sesuai lirik yang terdapat pada Lagu Hymne Cakra.

Sementara itu, Komandan Seskoau Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S. mengucapkan penghargaan yang sebesar-besarnya dan terima kasih atas nama lembaga kepada Pangkostrad untuk waktu yang telah diluangkan datang ke Sesko AU Lembang memberikan ceramah pembekalan kepada para siswa Sesko AU. Komandan Seskoau juga sangat yakin materi ceramah yang telah diberikan Pangkostrad akan menjadi bekal yang sangat berharga bagi para siswa Sesko AU.

Ceramah pembekalan oleh Pangkostrad tersebut dihadiri para Pejabat Seskoau, perwakilan Dosen, Perwira Penuntun Seskoau, Pasis Seskoau dan Pasis Negara Sahabat Angkatan ke-56.

 

403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.