(Penkostrad. Senin, 10 April 2017).  Sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, perayaan HUT ke 56 Kostrad tahun 2017 dilaksanakan dalam suasana penuh kebersamaan dan kesederhanaan.

Kegiatan syukuran yang dilaksanakan di area wisata Kebun Teh Wonosari, Lawang, Malang ini dipimpin langsung oleh Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi pada hari ini, Sabtu (8/4).

Dalam sambutannya, Pangkostrad menghimbau kepada seluruh prajurit Kostrad agar peringatan HUT ke 56 Kostrad ini dijadikan sebagai introspeksi dan koreksi diri untuk dijadikan tekad, semangat dan motivasi pengabdian dalam menjalankan tugas-tugas sebagai seorang prajurit.

Hal tersebut juga merupakan bentuk perenungan dan evaluasi diri terhadap tugas-tugas yang telah dilaksanakan selama ini, sehingga lebih termotivasi untuk berkarya lebih baik dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Hal itu sejalan dengan tema yang diusung pada acara syukuran HUT ke 56 Kostrad kali ini, yaitu “Kita mantapkan jati diri prajurit Kostrad yang professional dan dicintai rakyat”.

Letjen TNI Edy Rahmayadi menyampaikan, “Memasuki usia ke 56 tahun ini, sebagai prajurit Kostrad marilah kita dukung dan sukseskan program-program pemerintah, mari kita tegakkan dan persatukan negara yang sudah dibangun para pendahulu kita dengan sekuat tenaga, bukan malah menghancurkannya”, ajaknya.

Pada acara syukuran HUT ke 56 Kostrad ini, Pangkostrad bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana pengurus Gabungan Kostrad, Ny. Nawal Edy Rahmayadi didampingi Pangdivif 1 dan Pangdivif 2 Kostrad beserta ibu melakukan pemotongan tumpeng yang kemudian diberikan kepada para prajurit Kostrad yang berprestasi.

Beberapa hari sebelumnya, diadakan berbagai macam perlombaan peringatan HUT Kostrad yang diikuti oleh beberapa Satuan perwakilan dari Divif 1 dan Divif 2 Kostrad, meliputi lomba Ton Tangkas, Bola Volly, Sepak Bola dan Body Contest.

Selain dihadiri para pejabat teras Kostrad, Komandan Satuan Jajaran dan segenap prajurit Kostrad, turut hadir juga Direktur PT Perkebunan Nusantara XII, Danrem 083/Bdj Malang, Dandim 0833 Kota Malang, Dandim 0818 Kabupaten Malang,  Kapolresta Malang, Kapolres Kabupaten Malang, Danlanal Malang, Wakil Bupati Malang serta para insan media, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.