301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Senin, 2 Desember 2019). Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han)., ikuti Adventure To Hambalang untuk memperingati Hari Juang TNI AD ke-74 serta HUT ke-25 Kodiklatad. Kegiatan ini diikuti sebanyak 275 kendaraan, bertempat di Parkiran Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Sabtu (30/11/2019).

Rombongan peserta pun memulai start untuk menuju Hambalang Hill dengan mengitari sirkuit Sentul.

Ketua Dewan Pembina Indonesia Offroad Federation (IOF) Dankodiklatad Letjen TNI A.M Putranto mengatakan, bahwa kegiatan ini rangkaian peringatan HUT ke-25 Kodiklatad yang jatuh pada 10 Desember 2019 mendatang.

“Sebelumnya ada lomba tembak AARM 2019 yang konsepnya oleh KSAD diubah bukan kompetisi tapi lebih kebersamaan. Jadi semua harus merasa nyaman,” ujarnya.

Para offroader Adventure AKABRI ’87 Community (AA87C) serta dari komunitas lainnya memacu kendaraan mereka. Ada beberapa jalur yang dipersiapkan panitia, baik untuk mobil biasa, hingga jalur ekstrim untuk mobil 4×4.

Jalur menanjak berbatu, dengan kombinasi tanah becek pun menjadi santapan para offroader. Bahkan untuk pilihan jalur ekstrem, kendaraan harus menyeberangi sungai dan jalur bukit yang cukup sempit.

Perjalanan menuju Hambalang Hill pun tidak mudah, banyak offroader yang kesulitan di tanjakan terakhir yang sudutnya hampir 50 derajat. Sebab jalan tanah yang sehabis diguyur hujan, kerap menjebak roda mobil.

Meskipun didominasi offroader pria, namun ada beberapa juga offroader perempuan yang ikut gelaran ini. Salah satunya Ibu Nora Tristyana yang merupakan istri dari Mantan Menhan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu.

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.