403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.

(Penkostrad. Kamis, 15 Desember 2016). Pemeliharaan kemampuan prajurit sangat dibutuhkan untuk menjaga kemampuan yang telah dimiliki, sebagai salah satu pemeliharaan tersebut Yonif Para Raider 501 Kostrad melaksanakan Latihan Terjun Taktis di wilayah Kecamatan Kabuoh, Kabupaten Jombang, Jum’at (9/12). Pada latihan Penerjunan tersebut menggunakan pesawat Hercules A-1330 yang melibatkan 560 personel dipimpin langsung oleh Komandan Yonif Para Raider 501 Kostrad Letnan Kolonel Inf Edy Widyanto, S.Sos.
 
Latihan penerjunan yang dilaksanakan secara rutin ini untuk memelihara kemampuan prajurit Para Raider, agar selalu siap mengantisipasi apabila terjadi kondisi yang tidak diinginkan dan sewaktu-waktu dibutuhkan. Hal ini guna mendukung pelaksanaan tugas sebagai Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) Kostrad.
 
Setelah melaksanakan penerjunan, prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad melanjutkan dengan kegiatan karya bhakti. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat di daerah latihan. Karya bhakti yang dilaksanakan berupa Pengecatan Masjid, Perbaikan Jalan, Pembersihan saluran air dan pemberian santunan bagi anak yatim di SDN Mangunan, Kabupaten Jombang. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap selesai melaksanakan latihan sebagai wujud pembelajaran bagi prajurit untuk selalu menjadi bagian dari rakyat.
 
Letnan Kolonel Inf Edy Widyanto menyampaikan, “Dengan dilaksanakannya Latihan Terjun Taktis ini, diharapkan Prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad memiliki kemampuan menusuk  ke jantung daerah pertahanan musuh dengan melaksanakan proses penerjunan statik semakin hebat dengan dihadapkan kondisi medan dan cuaca yang selalu berubah. Selain itu, setelah pelaksanaan latihan penerjunan kami melaksanakan karya bhakti di daerah latihan, hal ini bertujuan agar terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, ujar Danyonif  Letkol Inf Edy Para Raider 501 Kostrad.

403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.