403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.

(Penkostrad. Jumat, 13 Januari 2017).  Dalam Jati diri TNI yang melekat pada setiap prajurit sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat, Tentara Profesional dan Tentara Nasional menjadikan prajurit Kostrad terus berjuang, mengabdikan dirinya dalam menjaga keutuhan dan tegaknya kedaulatan NKRI dimanapun Ia berada. Satgas Yonif Raider yang melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI-RDTL 321/Galuh Taruna Kostrad terus aktif dalam berbagai kegiatan di bidang teritorial salah satunya adalah ikut membangun rumah warga.
 
Kegiatan karya bhakti ini dilakukan di  Kampung Lama, Desa Haumaniana, Kec. Bikomi Ninulat, Kab. TTU, Jumat (13/1). Warga yang dibantu adalah rumah Bapak Anis Tpoy  dibawah pimpinan Komandan Pos (Danpos) Haumaniana Lettu Inf Sumarna beserta 6 orang anggota.
Lettu Inf Sumarna menyampaikan tujuan kegiatan karya bhakti membantu pembangunan  rumah warga merupakan program kerja dari Pos Haumaniana untuk membantu serta mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar Pos Haumaniana.

Warga Haumaniana merasa bangga atas kehadiran Satgas Yonif Raider 321/GT Kostrad karena banyak sekali membantu  terhadap masyarakat Haumaniana baik dalam bidang pendidikan, kesehatan maupun kegiatan-kegiatan yang ada di Desa Haumaniana.
 
“Saya sangat senang sekali sudah di bantu oleh bapak tentara dari Pos padahal saya tidak meminta mereka tapi bapak-bapak ini langsung ramai-ramai kesini untuk bantu saya jadi saya sangat senang sekali. Dan saya salut karena bapak tentara ini mengerti cara yang praktis untuk membangun rumah,” ujar bapak  Anis Tpoy.

Kegiatan karya bhakti di masyarakat ini juga sebagai sarana komunikasi sosial untuk lebih dekat dengan masyarakat sekitar Pos, sehingga keberadaan Satgas Pamtas RI-RDTL  Yonif Raider 321/Galuh Taruna Kostrad dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.